Rabu, 01 Agustus 2012

4 Langkah Memulai Persahabatan yang Benar

Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Gimana supaya kita bisa menemukan pergaulan yang baik? Itu semua dimulai dari gimana kita memulai persahabatan. Mari simak langkah-langkah memulai persahabatan yang baik.
1. Introduction
Ini yang disebut dengan level perkenalan. Pada level ini, kita akan cenderung mengenal hanya sisi baik dari seseorang. Ibaratnya nih, kita melihat packaging dan packaging tuh selalu bagus. Be careful, jangan cuma tertarik dengan packaging seseorang. Kita perlu teliti dalam mengenal seseorang, jangan cuma kenal seseorang dari permukaannya aja. Kenali lebih lagi seseorang sebelum naik ke level berikutnya.
2. Contact
Di level ini anak muda mulai smsan, telfon mulai bangun hubungan dengan intens. Tapi perlu diingat, level ini ada supaya kita tahu apakah orang tersebut sama dengan yang kita kenal pada perkenalan. It is the testing level. Bila ternyata orang tersebut gak sama dan cenderung ke arah negatif maka sebaiknya kita gak memasukkan orang ini ke level berikutnya.
3. Pertemanan
Gak semua orang yang dikenalkan perlu kita contact dan dijadiin temen. Pastikan orang-orang yang kita jadiin teman adalah orang yang bikin hidup kita semakin maju dan bukan semakin mundur. Di level ini seorang teman akan punya pengaruh besar kepada kita. Siapa  yang bergaul dengan orang bijak akan menjadi bijak dan siapa bergaul dengan orang bodoh akan menjadi bodoh. Maka dari itu, pastikan teman-teman kita adalah orang benar karena ini akan menentukan masa depan kita.
4. Persahabatan
Persahabatan adalah level tertinggi. Kita harus bener-bener selektif untuk memilih orang yang akan kita masukkan pada level ini.Gak semua temen perlu dijadiin sahabat karena disini akan terjadi proses besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya. Hanya orang yang dekat yang akan menajamkan kita. Tempatkan orang yang benar sebagai sahabat kita. Bila orang yang kita tempatkan sebagai sahabat bukan orang yang tepat maka orang itu akan menyakiti hati kita. Terus minta hikmat Tuhan supaya kita bisa memilih sahabat yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar